Urbana

Berita Terkini

7 Spot Kuliner Asyik di Malang

By taranaki on Tuesday, 28 February 2017

164 Views

Taranaki.id – Yap, banyak tempat wisata kuliner legendaries di Malang. Sajiannya unik-unik, jarang dijumpai di daerah-daerah lain di Indonesia. Menemukan kesulitan untuk menemukan tempat-tempatnya juga tidak susah. Dan yang paling penting, selain rasanya enak, harganya terjangkau banget! Kalau ngaku pecinta kuliner, minimal harus mengunjungi tujuh spot kuliner asyik di Malang berikut ini. 

Toko “Oen” 

Toko Oen sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda, tahun 1930-an. Uniknya, kesan tempo doeloe pada toko yang terkenal dengan ice cream legendaris ini masih terasa sampai sekarang. Interior toko yang berlokasi di dekat alun-alun kota Malang, tepatnya di Jalan Jenderal Basuki Rachmad No.5, Malang ini dipenuhi barang-barang tempo doeloe. Piano, radio tua, juga foto-foto hitam-putih Kota Malang doeloe tersusunrapih. 

Kalau datang saat malam, kesan klasiknya bikin suasana jadi romantis. Menikmati ice cream ditemani lampu-lampu kecil yang menggantung di bingkai jendela, bikin pengen makin nempel!

Toko Oen ini punya varian rasa ice cream yang jarang ditemui di mana-mana. Dari mulai rasa buah seperti Tutti Fruity Cassata, rasa buah cocktail seperti Sparkling Delight yang disajikan dengan kembang api menyala, juga Morkus yaitu ice cream dengan cita rasa kopi.

Tahu Lontong Lonceng 

Meski tempatnya tidak begitu luas, Tahu Lontong Lonceng selalu ramai pengunjung. Karena kelezatan dan harganya yang terjangkau, restoran yang terletak di Jalan Laksamana Martadinata No.66 ini masih bertahan sejak didirikan pertama kali pada tahun 1935. 

Cara penyajian tahu lontong di sini juga unik. Pertama-tama piring akan dituang sambal petis, baru kemudian diberi irisan lontong. Setelah itu, baru atasnya ditaburi tahu telur, ditambah dengan taoge dan kerupuk. Harga yang dipatok untuk seporsi tahu telor lontong adalah Rp.8.000,-. Kalau tidak mau pakai telur, harga satu porsinya hanya Rp.6.000,-. 

Nasi Bug Khas Madura

Nasi Bug adalah nasi campur asli Madura. Sejak tahun 1935, warung nasi yang dikenal dengan Depot Bug Matira ini selalu ramai pembeli. Berlokasi di dekat Stasiun Kota Baru Malang, tepatnya di Jalan Trunojoyo No.10 E/ F Malang, warung nasi bug ini harganya cukup terjangkau. 

Coba nasi rawon dengkul sambil ditemani teh panas, deh. Atau, nasi sayur lodeh nangka muda yang dilengkapi kecambah segar, serundeng kelapa, dendeng kelapa dengan tekstur mirip kerupuk, paru goreng, dan sambal terasi dengan berbagai level pedas. Pokoknya, dengan Rp.20.000,- saja dijamin sudah puas!

Mie Gajah Mada

Buat pencinta mie dan pangsit, harus coba Mie Gajah Mada yang terletak di Jalan Pasar Besar No.17, Malang, ini. Dari segitu banyaknya makanan berbaha mie yang di sajikan di sini, salah satu menu andalannya adalah mie ayam jamur. Semangkuk mie pangsit disandingkan dengan suwiran ayam yang melimpah, daun selada, wonton (siomay basah), dan dilengkapi dengan topping jamur. Di mangkuk terpisah disediakan kuah kaldu gurih dengan taburan bawang goreng dan daun bawang. Mantap!

Burger Buto 

Malang juga memiliki tempat makanan yang khusus menjajakan burger sebagai menu andalannya. Burger yang dijual di Jalan Sarangan, Malang, ini dijual dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran mini, memanjang, hingga berukuran raksasa atau besar seperti namanya: buto dalam bahasa Jawa yang berarti raksasa. 

Roti burger di sini juga dilengkapi dengan aneka isian yang bisa dipilih sendiri. Misalnya, daging asap ayam atau sapi, sayuran, selada segar, tomat, saus mayonaise spesia,l dan rajangan bawang bombay yang crunchy dan segar.

Soto Geprak Mbah Djo

Sejak awal didirikan tahun 1935, kelezatan warung soto yang sangat legendaris ini tidak pernah berubah. Makanya Soto Geprak Mbah Djo yang berlokasi di Jalan S. Parman, Malang, ini punya pelanggan yang tidak terhitung banyaknya. Asal muasal nama soto geprak karena konon si pemilik warung, Mbah Djo, memiliki kebiasaan menggeprak (memukul-mukul) daging untuk soto hingga menjadi empuk.

Menu utama yang dijual di sini jelas soto. Tapi, saat mau menyantapnya, kita bisa melengkapi dengan ayam goreng, bebek goreng, perkedel, maupun bakso. 

Pos Ketan Legenda

Kalau mau menikmati udara dingin kota Malang sambil mencicipi menu yang tidak terlalu berat namun mengenyangkan, nongkrong di Pos Ketan Legenda paling tepat. Berdiri sejak tahun 1967, di sini tersaji aneka olahan kuliner berbahan dasar ketan.

Baca juga : Batu Night Spectacular, Sensasi Malam Meriah di Malang

Terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu, tepatnya di Jalan KH Agus Salim, Junrejo, Batu, kita bisa mencoba Ketan Bubuk, Ketan Susu Keju, Ketan Kacang, Ketan Keju Meses, Ketan Campur, dan Ketan Kicir. Tentunya ditemani aneka minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ Murni Segar, susu, dan aneka minuman lainnya. (NUNUNG)
 

Berita Terkini

5 Tempat Kemping Seru di Seputar Jakarta

By taranaki on Monday, 06 February 2017

Berita Terkini

Begini Dampak Meng-Cancel Ojek Online…. 

By taranaki on Thursday, 09 March 2017

IG TARANAKI
FACEBOOK TARANAKI
NEWS TERBARU
Mau Snorkeling Aman? Baca Ini!

By taranaki on Thursday, 29 June 2017

Yuks, Melihat Ada Apa di Keraton Surakarta!

By taranaki on Monday, 19 June 2017

Mencegah Jet Lag? Ini  yang Bisa Dilakukan!

By taranaki on Sunday, 18 June 2017

Pink Beach, Benarkah Seindah Kata Orang?

By taranaki on Friday, 16 June 2017

NEWS TERPOPULER
10 Ciri Traveler Norak Sejagad

By taranaki on Friday, 10 March 2017

10 Tipe Traveler yang di Perjalanan 

By taranaki on Sunday, 12 March 2017

Sunrise di Penanjakan : Enak Dilihat, Keren Difoto

By taranaki on Sunday, 26 February 2017

Weekend ke Baduy Berasa Terpental Ke Masa Lalu 

By taranaki on Saturday, 25 February 2017

ONE OF THE MOST COOLEST BACKPACK DESIGN ON THE MARKET TODAY!

Copyright © 2017 TARANAKI The Outdoor Lifestyle

ABOUT US | TERMS AND CONDITION | CONTACT US