Terra

Berita Terkini

Trekking dan Kemping Mewah di Kampoeng Awan

By taranaki on Tuesday, 21 February 2017

511 Views

Taranaki.id – Lagi pengen trekking dan kemping, tapi malas ribet? Santaiiii…. Kita jalan ke Kampung Awan saja. Dekat, kok, di Sentul, Bogor

Kampoeng Awan yang sering disingkat KAWAN oleh banyak orang ini awalnya adalah tempat peristirahatan pribadi milik sebuah keluarga. Konon, karena sang suami pemilik Kampoeng Awan butuh banget sebuah tempat dengan suasana pedesaan, jadi didirikanlah tempat ini. Tapi entah kenapa, mereka sekeluarga akhirnya memutuskan untuk membuka juga KAWAN bagi masyarakat umum. Siapa saja yang ingin menikmati suasana alam, dari yang cuma trekking sampai kemping, dipersilahlakan datang. 

Alat-alat dan fasilitas yang mendukung untuk kemping juga disediakan. Tidak seperti kemping biasa, pelayanan yang diberikan di sini sangat istimewa, seperti kalau menginap di hotel bintang lima. Makanya banyak yang kemping bawa keluarga, sampai anak-anaknya yang masih kacil-kecil. Pokoknya, glamping banget!

Selain pemandangan yang Instagramable, di sekitar lokasi KAWAN juga ada sebuah perkebunan jamur. Rumah sederhana terbuat dari gedek bambu yang dijadikan sebagai tempat perkebunan jamur kuping yang berwarna putih kelopaknya. Di dalam ruangan yang lembab, terdapat rak-rak bambu yang diisi bongkahan kayu yang terbungkus plastik, sebagai media  untuk membudidayakan jamur. Nah, di antara bongkahan kayu yang tersusun rapih itu tersembullah beberapa buah jamur. 

Di sini setiap hari pasti panen jamur. Jamur-jamur yang sudah dikumpulkan kemudian dimasukan ke dalam plastik-plastik besar yang beratnya bisa mencapai 20 kg. Harganya? Rp. 50.000 ,- saja.

Beberapa kilometer dari KAWAN, ada juga lahan model untuk perkebunan organik, dengan ketinggian sekitar 760 mdpl. Isinya macam-macam, dari buah-buahan, sayur-sayuran, sampai hasil hutan lainnya. 

Kalau bosan main-main di perkebunan, bisa main di air terjun. Di dekat KAWAN, kan, ada Curug Panjang. Memiliki kedalaman ceruk sekitar 7 meter, bentuk airnya mirip seperti rambut panjang yang terurai. Indaaah banget!

Di sin, ada pula dua buah kincir air yang masih berfungsi. Terus, ada sebuah sungai beraliran cukup deras yang memiliki bebatuan sangat besar. Di atas sungai itu terbentang dua buah tali yang digunakan untuk flying fox. Buat yang mau nyoba flying fox, pengelola juga menyiapkan berbagai alat keselamatan. Jadi, tidka perlu khawatir. 

Baca juga : Mau Lihat Curug-curug yang Eksotis? Keliling Jawa Barat Saja!

Jarak antara air terjun dengan pintu masuk KAWAN tidak terlalu jauh. Cuma, kalau mau ke sini harus hati-hati karena jalannya cukup licin dan berbatu, apalagi ketika hujan. Namun awas, gadget dan perlengkapan kamu jangan sampai basah akibat bermain asyik di ait terjun. Simpan barang bawaan kamu seperti smartphone, kamera saku, power bank dan dompet di tas Taranaki seri SLING BROLGA.

Tas SLING BROLGA memiliki desain yang simple dengan resleting utama untuk memudahkan akses menyimpan barang. Terdapat ruang di bagian dalam untuk menyimpan tablet. Pada kompartemen utama dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan yang lebih besar. Di bagian depan terdapat ruang yang lebih kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan handphone, kunci dan peralatan kecil lainnya.Pada bagian samping terdapat pocket, walaupun pocket ini terlihat kecil tapi bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil.

So, tertarik untuk trekking dan kemping di Kampoeng Awan? Siapkan saja tenaga dan uang. Biayanya mulai dari Rp.190.000,- / orang, sampai yang paling tinggi Rp.285.000,- / orang. Itu sudah termasuk makan, lho. Kalau mau lebih jelas lagi, silakan mampir ke www.kampoengawan.com. (ARIO ZAINUDDIN)
 

Berita Terkini

10 Perlengkapan Buat Ke Bromo 

By taranaki on Tuesday, 28 February 2017

Berita Terkini

Hebohnya Pasar Terapung Banjarmasin

By taranaki on Tuesday, 06 June 2017

IG TARANAKI
FACEBOOK TARANAKI
NEWS TERBARU
Mau Snorkeling Aman? Baca Ini!

By taranaki on Thursday, 29 June 2017

Yuks, Melihat Ada Apa di Keraton Surakarta!

By taranaki on Monday, 19 June 2017

Mencegah Jet Lag? Ini  yang Bisa Dilakukan!

By taranaki on Sunday, 18 June 2017

Pink Beach, Benarkah Seindah Kata Orang?

By taranaki on Friday, 16 June 2017

NEWS TERPOPULER
Menyaksikan Keunikan Adu Jotos ala Kampung Tutubadha

By taranaki on Tuesday, 06 June 2017

Yuks, Menguak Rahasia Kopi Lampung di Dr. Coffee

By taranaki on Friday, 28 April 2017

5 Hal yang Unik di Tanah Karo

By taranaki on Wednesday, 10 May 2017

Warung Indomie Nge-Hits Se-Jakarta!!

By taranaki on Wednesday, 26 April 2017

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Pahawang Lampung

By taranaki on Saturday, 20 May 2017

ONE OF THE MOST COOLEST BACKPACK DESIGN ON THE MARKET TODAY!

Copyright © 2017 TARANAKI The Outdoor Lifestyle

ABOUT US | TERMS AND CONDITION | CONTACT US